first class or nothing
Subscribe Share/Save/Bookmark Subscribe

>> Translate This web page into English with Google <<

A-25 & A-28 Ganoderma Lucidum


( Ling Zhi)

Mengenal Jamur “Ganoderma”

Jamur kayu “Ganoderma Lucidum” dalam tradisi berbagai bangsa memiliki sejarah panjang yang mendalam. Orang Tionghoa/ China menamakan jamur “Ganoderma Lucidum” ini ialah “Ling Zhi” (Ling Chi) yang dipercaya sebagai pohon kehidupan untuk mempertahankan dan memperpanjang umur. Orang Jepang menyebutnya “Reishi” atau “Maitake”. Jamur yang berusia 10.000 tahun ini dipercaya bernilai magis untuk spiritual, yaitu jamur pembawa keberuntungan.
Tiongkok (China) menjadi pelopor penggunaan jamur ini untuk ramuan pengobatan tradisionil. Kemudian kebiasaan ribuan tahun ini menyebar ke Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan pojok dunia lainnya, termasuk di jalur Sutera seperti : Mongolia, Rusia, Pakistan, dan Turki. Jadi jangan heran kalau jamur “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini menjadi salah satu komoditi andalan masyarakat China, Jepang, dan Taiwan yang bernilai ekonomi tinggi, karena jamur “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini banyak digunakan dan dipercaya berkhasiat untuk banyak penyakit (“Comprehensive Treatment”). Selain itu juga dipercaya jamur “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini berkhasiat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit dan meningkatkan kebugaran.
Lembaga Materia Medika Beijing, China dalam terbitan ilmiahnya sejak tahun 1950 sudah menguraikan berbagai macam khasiat dan bahan yang terkandung dalam jamur “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini .Senyawa asam ganoderik, ganodermin menurut mereka dapat menurunkan kadar gula darah dan memperbaiki fungsi sel pankreas, asam ganoderik dan ganodermin beserta senyawa lainnya dalam group kompleks polisakarida dipercaya dapat mencegah tumor/kanker.
Jamur “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini di budidayakan di daratan China yang lingkungannya cocok, baik lingkungan fisik, seperti : suhu dan cahaya, lingkungan kimia(rasio C-N, pH dan komposisi mineral tertentu dalam subtrat) dan lingkungan biologis (asosiasi kehidupan dengan jasad lainnya).
Sejak beribu-ribu tahun yang lalu, “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini telah dianggap sebagai herbal kesehatan yang bermutu tinggi oleh masyarakat Tionghoa. Jamur “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini terbukti aman dan tidak mendatangkan efek sampingan walaupun digunakan dalam jangka panjang dan sekalipun pada masa kehamilan. Malahan jamur “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini dapat memperbaiki taraf kesehatan seseorang menjadi “Awet Muda”. “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini boleh dikatakan merupakan sebuah misteri yang tidak diketahui orang. Orang hanya tahu “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini berupaya menjadikan seseorang “Awet Muda” dan “Panjang Umur “. Padahal manfaat dan khasiat “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini selain itu dapat menyelaraskan, menyeimbangkan fungsi biologis tubuh apabila dikonsumsi secara terus menerus (rutin).
Penelitian yang dilakukan oleh pakar-pakar biologis dari negeri “Tirai Bambu” (China) beberapa tahun silam yang bekerjasama dengan Rumah Sakit dan Farmasi di China, telah diketahui bahwa jamur jenis “Ganoderma” diseluruh dunia hingga kini ada sekitar 2300 jenis “Ganoderma”, tetapi yang bisa dimakan hanya 10 %, sedangkan sisanya adalah beracun dan elemen aktif yang terkandung di dalam “Ganoderma” lebih dari 60 macam mikro elemen, yang dapat dibagi menjadi 3(tiga) kategori dengan 5 % elemen volatail, 30 % kadar elemen larutan air, dan 65 % elemen larutan organik. Kini “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini telah mendapat perhatian khusus dari dunia kedokteran ilmiah. “Obat Dewa” atau “Obat Sapujagad” yang misterius ini sejak awal memang sudah mulai diteliti dengan metode ilmiah dan khasiat pengobatannya pun semakin terbukti. Bermula dari “Obat Dewa” dizaman kuno, menjadi “Obat Abad 21” di zaman modern ini.
Prof. Dr. Ji Run Jun, pria kelahiran Kabupaten Sung Ciang, Shanghai pada tahun 1918 ini adalah seorang Maha guru dibidang farmasi & kedokteran dan pengobatan tradisionil Tiongkok (China) serta Ketua Dewan Pengawas Himpunan Ilmu Obat-obatan China ini telah memberikan kontribusi besar dalam meneliti(research) hingga menghasilkan “Health Food” yang terbuat dari jamur-jamur berkhasiat obat, seperti : “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” dan dalam buku “Yiau Yung Chen Chiun” atau “Penggunaan Obat Jamur Sejati” tertulis bahwa “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” dinyatakan berkhasiat ampuh untuk menguatkan otot jantung, meningkatkan fungsi otak dan ketahanan /immunitas tubuh terhadap serangan penyakit, berfungsi untuk mengatur ketidakseimbangan sistem saraf pusat, seperti : neurasthenia/lemah syaraf, gelisah, tinitus/telinga berdengung, daya ingat lemah, kondisi phisik lemah tak bertenaga, memperkuat daya mengikat sel, dapat berkoordinasi dengan operasi kesembuhan dan pemulihan jasmani setelah kemoterapi, laserterapi, mengatasi penyakit susah tidur/insomnia serta mencegah penyakit radang dan melindungi hati/liver dari penyakit “Hepatitis” baik yang akut maupun yang kronis.
Begitu pula halnya dengan para ilmuwan dan team riset (research) dari “World Health and Nutrition Food Co and Ltd., di Tianjin, China menyatakan bahwa “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” adalah ilmu obat-obatan Tiongkok khazanah yang merupakan produk pemeliharaan kesehatan yang terbaik, dan dalam buku pengobatan Tiongkok (China) yang terkenal dengan “Shen Nong Ben Cao Jing” menyebutnya sebagai “Daun Penyelamat” (compedium of materia medica) dan atau “Daun Dewa”. Komposisi utama “Ganoderma Lucidum”/”Ling Zhi” ini adalah zat polisakarida , yaitu zat yang berfungsi untuk meningkatkan “antibodi” dalam tubuh, meningkatnya antibodi/immunitas tubuh akan meningkatkan sistem pertahanan tubuh terhadap serangan penyakit. Farmasi Jepang telah menjadikan zat polisakarida ini sebagai obat dan mendapatkan pengakuan dari Dinas Kesehatan Koseisho, Jepang. Selain itu fungsi lain daripada zat polisakarida adalah sebagai berikut :
a) Mengurangi kadar gula dalam darah dan memperbaiki fungsi sel kelenjar pankreas
b) Efektif untuk mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal dan kerusakan jaringan sel
c) Mengeluarkan racun/toksin dalam tubuh yang bercampur dalam air

Kemudian asam ganoderik, alkaloid, 17 macam asam amino, germanium organik yang memiliki 23 macam unsur “mikroelement” untuk kebutuhan tubuh manusia dan memberikan gizi pada jantung.
Germanium organik adalah zat yang dapat meningkatkan kadar metabolisme dan pertumbuhan sel dalam tubuh. Berdasarkan laporan penelitian Dr.Kazuhiko asal Jepang bahwa kandungan germanium organik dari “Ganoderma” adalah 800-2000 ppm, yaitu 4-6 kali lipat lebih banyak daripada ginseng. Selain itu zat germanium organik dapat menambahkan zat asam dalam darah, menambahkan jumlah oksigen didalam sistem peredaran darah lebih dari 1,5 kali, sehingga dapat membantu mengeluarkan racun/toksin didalam tubuh, membersihkan darah dan memperbaiki sistem peredaran darah. Tersumbatnya aliran darah oleh lemak(kolesterol) akan mempersempit pipa pembuluh darah, atau akibat terlalu banyaknya racun dalam tubuh akan membuat laju endap darah menjadi kental, dan akhirnya akan mengakibatkan sirkulasi darah terganggu seperti : Hipertensi, Stroke, gangguan fungsi ginjal. Selanjutnya yang paling penting adalah zat Alkaloid, zat alkaloid ini sangat berfungsi untuk mencegah pembentukan pembekuan pembuluh darah (“Trombos”) Awas !!! “Trombosit Berpotensi Menimbulkan Kematian Mendadak”, dan yang paling serius adalah penyakit “Miokardiosis” ( 44% )

Pada dasarnya fungsi dan khasiat jamur “Ganoderma Lucidum/”Ling Zhi” ini adalah sebagai berikut :

1.Memperbaiki peredaran (sirkulasi) darah hingga darah menjadi bersih dan tekanan darah pun akan menjadi stabil, dengan meningkatkan supply darah untuk pembuluh darah jantung
2.Memperbaiki kualitas sel-sel yang rusak akibat tidak seimbangnya fungsi energi elektrik hingga memulihkannya menjadi sel yang normal
3.Memperbaiki organ tubuh, khususnya menstabilkan denyut nadi jantung, menguatkan otot jantung, dan membantu metabolisme berfungsi baik
4.Mengeluarkan racun /toksin dalam tubuh yang bercampur dalam air
5.Meningkatkan supply persediaan oksigen ke dalam sistem peredaran darah
6.Mencegah terbentuknya dan menghilangkan potensial sel kanker, karena asam ganoderik dan ganodermin beserta senyawa lainnya dalam group kompleks polisakarida dipercaya dapat merangsang pertumbuhan sel”T” yang menyerang dan menghancurkan sel terinfeksi/paradangan
7.Mencegah pengerasan pembuluh arteri jantung
8.Total Alkali dari Ganoderma dapat mencegah terjadinya “Trombos” atau pembekuan pembuluh darah, dan meluruhkan “trombos”
9.Mencegah penuaan dini/”anti ageing” karena zat polisakarida yang terkandung di dalammya memiliki anti oxidant
10.Sangat bermanfaat bagi pasien pasca kemoterapi, dan atau
laserterapi
11.Melindungi dan mengatasi hati(liver) akibat dari penyakit radang hati/Hepatitis akut hingga kronis

Aturan Pakai : 2 X 2 capsules / hari ( pencegahan & perawatan)
3 X 3 capsules / hari ( pengobatan )

No comments:

Post a Comment

toolbar powered by Conduit

I'm stopping global warming

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PayPal Account = camar8@yahoo.com

Blog Archive